PANTAI PAPUMA , surga di selatan Jember

Slideshow Image 1 Slideshow Image 2 Slideshow Image 3 Slideshow Image 4

PANTAI PAPUMA , surga di selatan Jember

Last Updated : 29/1/2011 | Posted by : mukatebal

Selain Pantai Watu Ulo, Kabupaten Jember juga memiliki surga dunia yang tak kalah indahnya. Yap, itulah Pantai Papuma. Papuma sendiri merupakan singkatan dari Pasir putih Malikan. Letak pantai ini sebenernya bersandingan dengan Pantai Watu Ulo. Di sepanjang pantai ini terbentang pasir putih dengan dihiasi batu2 karang yang menakjubkan.

Pantai Papuma ini berada sekitar 40-an kilo selatan Kota Jember. Berada di Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu. Untuk menuju kesana bisa menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Karena akses jalan menuju ke pantai ini cukup memadai.Sebelum mencapai pantai, kita bisa menikmati keindahan hutan pohon jati di sepanjang jalan.

Selain menyuguhkan keindahan alam dan deretan pulau-pulau kecil, hutan lindung yang berada di balik pantai ini juga dihuni oleh satwa liar, seperti rusa, lutung, kera ekor panjang, lutung kuning, biawak, ayam hutan, dan sebagainya. Hewan liar tersebut memang sengaja dibiarkan berkembang biak di hutan sekitar pantai Papuma. Biasanya, hewan-hewan tersebut akan muncul pagi atau menjelang malam hari.

Bagi mereka yang punya hobi fotografi, tempat ini wajib hukumnya untuk dikunjungi. Pasir putih, Air laut yang membiru, Batu karang ataupun hutan di balik pantai wajib menjadi santapan para fotografer. Disini batu karangnya gede-gede, bahkan orang2 menyebut beberapa batu karang yang gede itu sebagai pulau. Ada Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narodo, Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang, dan Pulau kodok. Hmm sungguh anugrah Tuhan yang Indah. Apabila kamu-kamu pada lelah, jangan khawatir mampir ajah di warung disana yang menyediakan ikan bakar sebagai menu specialnya. Dan rasakan nikmatnya menyantap Kakap merah bakar.... hmmmm...

Harga tiket masuk ke wisata ini cukup terjangkau.

  • HTM dewasa : Rp. 5000/orang
  • Roda 2 : Rp. 1.000
  • Roda 4 : Rp. 2.000

Berikut foto2 hasil jepretan mukatebal dkk.

 pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember  pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember
 pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember  pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember
 pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember  pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember
 pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember  pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember
pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember


TAG : pantai papuma, pantai pasir putih malikan, tanjung papuma, wisata pantai jember, wisata pantai jawa timur, pasir putih, wisata jember, cara pergi ke jember

Komentar Loe Pada (6 komentar)
mungkas | 16/7/2012
ada contact person untuk akomodasi menuju papuma tidak ya? selain itu, jarak antara papuma dan watu ulo jauh tidak yah?
Inspiring Outbound | 03/4/2012
Tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi, Sukses selalu dan semoga tempat wisata banyak di minati masyarakat ataupun tourist. Dari : CV TIPS Indonesia , outbound Malang - Jawa Timur, airsoftgun / paintball dan rafting kasembon. Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami: Bapak Budi ( 085855494440 )
Inspiring Outbound | 03/4/2012
Tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi, Sukses selalu dan semoga tempat wisata banyak di minati masyarakat ataupun tourist. Dari : CV TIPS Indonesia , outbound Malang - Jawa Timur, airsoftgun / paintball dan rafting kasembon. Kunjungi http://www.outboundindonesia.com/ Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami: Bapak Budi ( 085855494440 )
mustofa | 25/3/2012
muantaapp.....
Bieb | 25/1/2012
Batu-batunya kereeenn... Nice info. Tapi kurang detail ah.. :D Salam Kenal.
admin | 27/12/2011
sookhh

Tinggalin Komentar Doooooonk

Nama kamu

Website kamu... kalo punya sich...:D




click for new code



OTHERS BLOG



kategori


POSTINGAN TERAKHIR




shoutbox
2011-12-15 02:23:19
Alfa stiki: Realmadrid engkaulah nafasku
2011-09-11 23:48:31
rajacolek: blog wallking..kunjungi balik blog dofollo saya yaa. http://www.rajacolek.co.cc . http://www.cara2.co.cc
2011-05-25 22:39:45
faisol: mampir dulu.. lesehankebonpakis.blogspot.com
2011-05-24 20:13:10
lana: adda jaket real madrid gga
2011-05-08 10:06:30
Reza: juaralah klian madridQ
2011-02-28 07:34:06
kaki: 슈퍼주니어_미인아_뮤직비디오
2011-02-13 23:02:28
ceng_mbo: kek bajir kek....
2011-02-04 15:33:24
riscototeles: l la la ho hoho.......
2010-10-29 02:10:44
mudofar_ahmad@yahoo.com: 12
2010-10-25 21:53:53
bicarabola.com: Salam kenal, blogwalking menemukan blog ini. Isinya sungguh menginspirasi
2010-09-18 21:54:22
razyiiblue: tau akh, bingung.....
2010-08-02 11:16:40
ayen: wa da bli jersey bru r.madrid beb.fan r.m nie..g mam r m.u.huhu...
2010-07-01 12:01:21
as5a51n: reddev1l
2010-06-17 10:53:53
Spanyol Keok: Spanyol keok reeeeek
2010-05-02 13:16:03
faried: ayo madrid kalah kan osasuna dng skore telak d kandang mu
2010-04-03 03:04:27
IRAL SYAHPUTRA: hy
2009-11-15 17:32:18
nur rohmad: rd
2009-10-25 19:51:34
yoyo: keren abiz dech buat SID
2009-10-25 19:47:39
yoyo: keren abiz dech buat SID
2009-10-20 15:29:26
denan: hallo
2009-09-17 23:41:06
morning: mau nanya permak kaos disurabaya yang murah n bagus dmana ya? thanks sarane rek..
2009-09-17 21:54:25
tria: wekekeke..log gokill.. b
2009-08-01 11:59:58
Jerinkx sid toro: JikA kami berPeSta hening aKAN terPECAH.....!!!Gila emaNK ..,.!!!Outsiders Sukoharjo
2009-07-08 14:10:11
og4y: salam kenal bos!!
2009-06-29 13:43:33
alun: wiii manstap beud om..
2009-06-19 16:32:32
rifki assudaisi: keuarin lagu barunya dong sid
2009-06-18 12:44:11
Dedi: Kunjungi web ini
2009-06-08 18:04:00
Risky Thomas: GiLa bGt nE aLbUm???
2009-06-08 18:03:37
Risky Thomas: GiLa bGt nE aLbUm???
2009-06-05 14:49:04
hardY: Hidup Persib Ayo anak2 maung Bandung.... Cristian Gonzalez Keren Banget....
2009-05-22 04:53:21
abdul gopur: hidup madrid
2009-05-11 19:15:45
udixs: saya mau tanya nich, kan web u buat sendiri, boleh nggak saya buatkan web kayak u, terus biayanya berapa??
2009-05-11 08:39:52
mukatebal: iyo iki cak.. Bonek kisruh meneh
2009-05-08 09:14:36
noenk: bonek kumat maneh ono opo iki???
2009-05-07 15:02:14
luthfi: jayalah persib KU..!
2009-05-04 08:26:10
Crew Cumancerita: @udixs.. nih website bikin sendiri bro :D
2009-05-01 13:12:32
udixs: habis berapa nich buat websiteNYA....???
2009-04-26 19:39:13
strezz: lirik saint loco - nu life
2009-04-23 08:35:32
Mukatebal: Gabung kemana kiQye ???
2009-04-22 11:36:18
kiQye: mAri bErgaBUng
2009-04-21 11:31:28
miika: sing anggere sich jadwal maenna beh teu keder khey
2009-03-18 12:14:26
sigit: main tebal aje muka loe... hehehe
2009-03-11 08:43:25
Mukatebal: ouchhhh shiit.. el real keok lagi
2009-02-19 11:36:25
cj: Kek artikel baru endi ?
2009-02-13 17:55:44
cumanjualan: Kek met VDAY kek....
2009-02-09 16:16:44
Mukatebal: harga per 15 ml @ 25 rebu kek
2009-02-09 15:16:15
Cengmbo: oi minyak bulus sak kilo piro kek ????
2009-02-06 14:36:02
Ahhhhhh... : shiiit aq kebelet ngentut rek
2009-02-06 13:57:15
aries riyanto: angakhooo
MBC: Kek, order kaos dong,,,,
BGT: kuning ijo kon
Madridistas sejati: go go go real madrid... kamu pantas juara champions
raneey: ehhhh... mas... narsis nya gak ilang-ilang neh
MBC: hoi ijo kuning ????
BonekMania: Salam ijoooooo
Name
Email
Message
Secure captcha image


kumpulan link

PANTAI PAPUMA , surga di selatan Jember
Copyright by Mukatebal | Pemuda Harapan Mertua | 8fce27e4438b6da28419c5aa42be77ee316e8abb444842cea6